Logo Bloomberg Technoz

Dilempar Sup oleh Aktivis, Harga Lukisan Mona Lisa Tembus Rp13 T

Septiana Ledysia
30 January 2024 15:55

Pengunjung yang berkumpul di sekitar Mona Lisa di Museum Louvre (Dok. Bloomberg)
Pengunjung yang berkumpul di sekitar Mona Lisa di Museum Louvre (Dok. Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Lukisan Mona Lisa dilempar sup oleh 2 orang aktivis di Museum Louvre. Lukisan karya Leonardo da Vinci itu memiliki harga yang fantastis.

Meskipun sulit untuk menghitung harga yang terkait dengannya, mengingat lukisan tersebut dianggap tidak ternilai, harga perkiraan untuk lukisan Mona Lisa adalah sekitar US$860 Juta (Rp13 triliun). 

Lukisan tersebut dipajang secara permanen di Prancis di Museum Louvre di Paris dan menyimpan banyak misteri dalam cara pembuatannya oleh Leonardo da Vinci yang telah membingungkan para peneliti hingga saat ini. Harga lukisan Mona Lisa pasti merupakan salah satu lukisan termahal di dunia.

Peristiwa yang mencoreng dunia seni itu terjadi pada hari Minggu waktu Prancis. Lukisan Mona Lisa yang dipajang di museum tersebut dilempar sisa makanan oleh aktivis lingkungan Riposte Alimentaire.

Mona Lisa Dicipratkan Sup oleh Pengunjuk Rasa Makanan di Paris (Dok. Bloomberg)

Sebuah video insiden tersebut menunjukkan para demonstran melempar sup berwarna oranye dari botol sebelum membungkuk di bawah penghalang pelindung untuk berbicara kepada para penonton. "Apa yang lebih penting: seni atau hak untuk makanan yang sehat dan berkelanjutan?" salah satu dari mereka terdengar bertanya.