Logo Bloomberg Technoz

Mengutip CME FedWatch, kemungkinannya mencapai 97,9%, hampir pasti dipertahankan usai kenaikan suku bunga ke kisaran 5,25%–5,5% yang merupakan level tertinggi dalam 22 tahun.

“Rapat FOMC akan memberikan petunjuk kapan kira-kira suku bunga acuan akan turun dan apakah The Fed akan hawkish atau dovish dalam kebijakan moneter mereka,” kata Jim Wyckoff, Analis Senior Kitco Metals, seperti yang diwartakan oleh Bloomberg News.

Dini hari tadi waktu Indonesia, indeks S&P 500 di Bursa Saham New York ditutup naik 0,76%. Searah dengan Nasdaq yang menguat 1,12% dan juga Dow Jones Index dengan penguatan 0,59%.

Sebagai sentimen lanjutan, Senator Elizabeth Warren dan tiga rekannya dari Partai Demokrat mendesak Gubernur The Fed Jerome Powell untuk menurunkan suku bunga acuan guna membantu menurunkan biaya perumahan menjelang pertemuan kebijakan Bank Sentral pekan ini.

Warren, seorang anggota Partai Demokrat dari Massachusetts dan sering mengkritik kampanye kenaikan suku bunga The Fed, bergabung dengan John Hickenlooper dari Colorado, Jacky Rosen dari Nevada, dan Sheldon Whitehouse dari Rhode Island. Surat ini pertama kali dilaporkan oleh CNN.

Adapun Powell dan rekan-rekannya telah mengisyaratkan bahwa langkah selanjutnya kemungkinan adalah pemangkasan, hal itu akan terjadi paling cepat pada musim semi. Para pejabat The Fed juga memperkirakan tiga kali penurunan pada tahun ini dalam proyeksi yang dirilis pada Desember kemarin.

(fad)

No more pages