Logo Bloomberg Technoz

Tips Investasi Saham di Tahun 2024 Versi Mandiri Sekuritas

Mis Fransiska Dewi
29 January 2024 16:20

Siswa beridiri di depan layar pergerakan perdagangan saham (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Siswa beridiri di depan layar pergerakan perdagangan saham (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Head of Equity Analyst and Strategy Mandiri Sekuritas Adrian Joezer meyakini bahwa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan mencapai 7,640 di 2024. Para investor mungkin bisa membidik saham-saham di sektor ini untuk memulai investasi.

Beberapa sektor usaha perusahaan terbuka, yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI), dan memiliki prospek adalah perbankan. “Salah satunya yang di top 10 rekomendasi. Kami taruh beberapa nama perbankan,” kata Adrian di Jakarta, Senin (29/1/2024).

Ia beralasan pada saham-saham tertentu sektor perbankan terbukti memiliki tren pertumbuhan laba yang menjanjikan. Terlebih jika mengacu pada performa laba tahun ini.

Namun, dia lebih merekomendasikan empat bank besar atau ‘The Big Four’, yakni, Bank BCA, Bank BNI, Bank BRI, dan dan Bank Mandiri karena valuasi emiten bank tersebut lebih digital lebih cukup tinggi. 

“Potensi ROE [Return on Equity atau rasio imbal hasil dari laba terhadap ekuitas] dan PBV-nya [ Price to Book Value atau rasio aset terhadap nilai buku sebuah perusahaan], itu lebih menarik big four bank untuk tahun ini,” tuturnya.