Logo Bloomberg Technoz

The Fed Akan Tahan Suku Bunga Demi Perangi Inflasi AS

News
29 January 2024 06:55

Konsumen belanja di ritel AS. (Dok: Bloomberg)
Konsumen belanja di ritel AS. (Dok: Bloomberg)

Craig Torres - Bloomberg News

Bloomberg, Cara inflasi turun menuju target Federal Reserve (The Fed) dengan sedikit biaya untuk pekerjaan membuat banyak orang yakin bahwa bank sentral telah memenangkan pertempuran. Namun, kemenangan itu perlu meyakinkan orang-orang seperti Steve DelGiorno bahwa kenaikan harga adalah masa lalu.

Grup restoran milik DelGiorno--Crema Concepts LLC di Danville, Virginia--telah mencoba mempertahankan harga menu yang stabil selama dua tahun terakhir meskipun ada kenaikan harga untuk semua hal, mulai dari gelas kertas hingga telur. Namun, dia tidak yakin bisa bertahan lebih lama lagi.

"Kalkun, daging, daging sapi panggang, ham--ini gila. Kami telah memakan sebanyak mungkin margin yang kami bisa," kata DelGiorno. "Apa yang mereka laporkan tidak seperti yang kami alami," katanya tentang statistik inflasi pemerintah.

Para pejabat the Fed diperkirakan akan mempertahankan suku bunga stabil ketika mereka bertemu minggu ini. Namun, perkembangan inflasi yang dramatis dalam beberapa bulan terakhir membuat beberapa pihak memprediksi para pejabat akan mulai memotong biaya pinjaman pada pertemuan berikutnya di Maret.