Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Minta Pendukungnya Awasi Kecurangan Pemilu: Harus Waspada

Sultan Ibnu Affan
28 January 2024 15:30

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto saat debat capres ketiga di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto saat debat capres ketiga di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon Presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta seluruh pendukung dan relawannya untuk mengawasi pencoblosan pilpres yang bakal digelar 14 Februari mendatang. Dia berharap pilpres dapat berjalan lancar tanpa ada kecurangan.

Pernyataan itu ia sampaikan usai dirinya mendengar terdapat segelintir oknum yang ingin merusak surat suara paslon nomor urut 02.

"Kita harus waspada, saya mendengar ada niat-niat untuk merusak suara-suara 02," ujar Prabowo saat menghadiri acara di Jakarta Sabtu kemarin, dikutip melalui siaran resmi, Minggu (28/1/2024).

Sebab itu, pada saat hari pencoblosan nanti, dia meminta relawan yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju tak pulang hingga penghitungan surat suara selesai.

"Bawa gadget, ambil foto, ambil video. Tidak boleh ada gerakan-gerakan yang tidak benar, saudara-saudara sekalian," tegasnya, seraya menggarisbawahi jika terjadi kecurangan dalam Pemilu dapat menyebabkan rusaknya demokrasi Indonesia.