Logo Bloomberg Technoz

Direktur Badan Intelijen Pusat William Burns akan bergabung dalam pembicaraan baru tentang penyanderaan dalam beberapa hari mendatang, untuk mengupayakan kesepakatan yang menurut para pejabat AS dan regional akan menjadi bagian dari gencatan senjata setidaknya selama dua bulan.

Netanyahu tidak menyebutkan adanya pembicaraan semacam itu atau jeda dalam pertempuran. Sebaliknya, ia mengatakan bahwa ia telah "menginstruksikan para menteri pertahanan dan keuangan untuk membawa kepada pemerintah sebuah rencana yang belum pernah terjadi sebelumnya, sebuah rencana besar, untuk memperkuat industri pertahanan kita selama beberapa dekade mendatang."

Ketika dia berbicara, pasukan Israel sedang bertempur dalam pertempuran sengit di sekitar kota pusat Gaza, Khan Younis, dan ribuan orang Palestina di sana terlihat berusaha mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Perang dimulai pada 7 Oktober ketika para pejuang Hamas menyerbu Israel, menewaskan 1.200 orang dan menculik 240 orang. Israel membalas dengan serangan dari udara, laut, dan darat, menewaskan hampir 26.000 orang, menurut para pejabat Hamas, yang tidak membedakan antara warga sipil dan pejuang.

(bbn)

No more pages