Logo Bloomberg Technoz

Netanyahu: Penghapusan Hamas Tetap Jadi Tujuan Utama di Gaza

News
28 January 2024 13:30

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu saat konferensi pers di Yerusalem, Israel, Rabu (11/1/2023). (Kobi Wolf/Bloomberg)
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu saat konferensi pers di Yerusalem, Israel, Rabu (11/1/2023). (Kobi Wolf/Bloomberg)

Ethan Bronner - Bloomberg News

Bloomberg, Ketika para pejabat tinggi Amerika Serikat (AS) mendukung kesepakatan penyanderaan dan jeda dalam perang di Gaza, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Sabtu (27/1) mengatakan bahwa satu-satunya hasil yang dapat diterima adalah penghapusan Hamas dan ancaman apapun yang mungkin ditimbulkannya terhadap Israel.

Berbicara pada sebuah konferensi pers malam hari, Netanyahu mengatakan bahwa hari itu adalah Hari Peringatan Holocaust Internasional. Ia memegang sebuah salinan dalam bahasa Arab dari buku 'Mein Kampf' karya Adolf Hitler dan mengatakan bahwa buku tersebut ditemukan, bersama dengan propaganda Nazi lainnya, oleh tentara Israel di rumah-rumah warga Gaza.

Ketika Israel selesai di Gaza, katanya, pendidikan antisemit seperti itu tidak akan berlanjut.

"Jika kita tidak menghabisi para teroris Hamas, para 'Nazi baru' ini, maka pembantaian berikutnya hanya tinggal menunggu waktu," katanya.