Logo Bloomberg Technoz

Apalagi, saat ini peredaran dan distribusi dari beras SPHP makin masif karena Bulog bekerja sama dengan jaringan distributor sampai ke ritel modern. Walhasil, masyarakat bisa mengakses beras tersebut dengan mudah. 

“Masyarakat gampang untuk mengakses beras tersebut sehingga program stabilisasi harga beras dapat terlaksana secara masif dalam rangka menjaga stabilitas harga beras,” ujar Tomi.

Sebelumnya, Tim Pemenangan Nasinal Ganjar Pranowo-Mahfud MD (TPN Ganjar-Mahfud) akan memeriksa isu tentang pemberian bantuan sosial (bansos) pangan yang menyematkan gambar atau stiker paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Mereka akan mengumpulkan informasi dan bukti untuk menjadi bahan pelaporan dugaan pelanggaran aturan Pemilu ke Bawaslu.

"Jadi kami membutuhkan beberapa waktu untuk melakukan penelisikan atau investigasi mengenai hal ini," kata Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis di Jakarta, Kamis (25/1/2024).

Menurut dia, bansos pangan seharusnya program pemerintah yang ditujukan untuk membantu masyarakat miskin.

Program tersebut tak boleh memberikan keuntungan bagi salah satu pasangan calon peserta Pemilu 2024. Jika memang ingin sosialisasi peserta Pemilu, kata dia, seharusnya bansos berisi tiga pasangan calon secara lengkap.

(dov/wdh)

No more pages