Logo Bloomberg Technoz

Respons Astra (ASII) Soal Persaingan dengan BYD

Mis Fransiska Dewi
26 January 2024 10:00

Dok. Menara Astra
Dok. Menara Astra

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Astra International Tbk (ASII) buka suara soal peta persaingan dengan pabrikan mobil listrik asal China, Build Your Dreams (BYD).

Seperti diketahui, BYD resmi masuk pasar Indonesia. Masuknya BYD dinilai akan menggerus pangsa pasar atau market share Astra International (ASII) yang selama ini mendominasi.

Head of Corporate Investor Relation Astra International (ASII) Tira Ardianti menyampaikan, kendaraan elektrifikasi perlahan mulai eksis sebagai segmen di industri otomotif Tanah Air. 

“Masuknya brand baru akan memberikan semakin banyak pilihan bagi konsumen. Ini peluang bagi kami untuk menawarkan produk-produk yang menarik dan dapat memenuhi permintaan pelanggan yang beragam. Saat ini kami telah dan akan terus menawarkan beragam produk kendaraan baik non EV (Electric Vehicle) maupun EV termasuk HEV dan BEV,” kata Tira saat dihubungi, dikutip Jumat (26/1/2024)

Pada 2023, kata dia, pangsa pasar Astra di BEV dan HEV mengalami peningkatan di Indonesia termasuk produk hybrid innova zenix dan yaris cross.