Logo Bloomberg Technoz

"Saya juga pernah beri masukan yang gagal. Mungkin tim debat kemarin kena semprot, mungkin dari Gibran atau Prabowo, atau mungkin juga Pak Jokowi saya tidak tahu. Yang Jelas ini kebakaran besar, pemadam kebakaran sampai segitunya menteri-menteri turun," kata Lembong.

Sebelumnya, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan lewat video di Instagram yang diunggah, Selasa (24/1/2024), mengatakan dengan keras bahwa Tom Lembong jangan merasa paling istimewa.

“Anda jangan geer juga kasih note kepada ayah Gibran, emang Tom Lembong saja, sebenarnya yang paling banyak kasih note itu Menlu yaitu bu Retno,” ujar Luhut.

Luhut menjelaskan, note yang diberikan menter luar negeri itu tidak hanya dilakukan Jokowi saja. Melainkan kepala negara lain juga melakukan itu.

Sebelum Luhut, Menteri Investasi/BKPM juga membabi-buta menyindir Tom Lembong. Sindiran kepada pemilik nama Thomas Trikasih Lembong itu dilakukan Bahlil di awal, sela-sela, hingga akhir paparan rilis kinerja investasi 2023 yang rutin disiarkan BKPM, Rabu (24/1/2024). 

"Tidak mesti yang katanya pintar buat pidato itu bisa mengeksekusi investasi," salah satu pernyataan sindiran Bahlil.

(red/ain)

No more pages