Logo Bloomberg Technoz

“Kami meyakini pengelolaan Blok SK510 dapat memperkuat footprint PHE di Malaysia dalam upaya mencapai target perusahaan dengan meningkatkan pertumbuhan sumber daya migas melalui aset eksplorasi di luar negeri,” ujar Danar dalam siaran resminya, Rabu (24/1/2024).

Dok. Pertamina

Danar mengatakan Blok SK510 seluas 1.864 kilometer persegi itu menjadi upaya memperluas wilayah kerja perseroan melalui blok eksplorasi baru, baik domestik maupun internasional, yang dinilai sangat penting untuk menjaga keberlanjutan sumber daya energi fosil.

Terlebih, dalam beberapa waktu belakangan, PHE juga telah menyelesaikan akuisisi blok migas di beberapa wilayah kerja antara lain; Peri Mahakam & Bunga di kawasan Indonesia Timur, East Natuna di area perbatasan Indonesia-Malaysia-Vietnam, dan Blok Masela di Maluku.

Adapun, akuisisi tersebut juga menjadikan total 6 blok dalam pengelolaan PMEP dalam mengelola kegiatan eksplorasi maupun produksi migas di wilayah Sabah dan Sarawak Malaysia dengan tipe kontrak Production Sharing Contract (PSC).

PMEP memiliki PI pada 3 blok produksi – SK309 (25,5%), Blok SK311 (25,5%), dan Blok K (24%), 2 blok eksplorasi – SK510 (25%), SK 314A (25,5%), dan 1 blok pengembangan dan eksplorasi— Blok H (18% kecuali Lapangan Rotan – 24%).

(ibn/wdh)

No more pages