Logo Bloomberg Technoz

IHSG Berpotensi Melaju di Kisaran Sempit Efek Data Ekonomi

Muhammad Julian Fadli
24 January 2024 08:08

Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (IHSG). (Bloomberg Tachnoz/ Andrean Kristianto)
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (IHSG). (Bloomberg Tachnoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu 24 Januari 2024 berpotensi bergerak bervariasi seiring dengan sejumlah sentimen terbaru yang akan mempengaruhi laju indeks, termasuk di antaranya dari upaya penyelamatan pasar saham China dari Pemerintah Beijing yang akan menggelontorkan paket stimulus.

Pada perdagangan sebelumnya, Selasa (23/1/2024), IHSG mencatat penguatan 8,3 poin atau sama dengan kenaikan 0,11% dan menutup perdagangan pada level 7.256,22.

Analisis Teknikal IHSG Hari Ini Rabu 24 Januari 2024 (Bloomberg)

Secara teknikal IHSG berpotensi menguat terbatas di antara level area resistance pada trendline garis hijau dan ungu di kisaran sempitnya di level 7.280–7.320. Dengan terkonfirmasi memiliki support IHSG pada level 7.220.

Adapun untuk support selanjutnya terdapat level yang menarik 7.200 dan kemudian sementara itu, untuk resistance kedua ada 7.350 yang jadi target paling optimis dalam time frame daily.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global dan regional. Sebuah kabar positif dari Pemerintah China yang tengah mempertimbangkan paket penyelamatan dengan jumlah yang besar, sering dipandang sebagai proxy yang lebih likuid untuk paparan terhadap China.