Logo Bloomberg Technoz

"Ini sudah tiga bulan (kampanye), saya tidak menggunakan fasilitas negara. Saya masih berkantor di Kementerian Polhukam, masih bekerja [sebagai menteri]," tegas dia.

Seperti diketahui, pascadebat Cawapres, Minggu (21/1/2024), Mahfud MD menegaskan kalimat ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas jabatan Menko Polhukam yang diamanahkan. Hal itu disampaikan Mahfud dalam konferensi pers usai Debat Cawapres. 

"Pada tahun ini saya bersedia pula menjadi cawapresnya Pak Ganjar Pranowo. Karena apa yang saya peroleh selama menjadi menteri Jokowi," ujar dia.

Sebelumnya, Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo menyarankan Mahfud MD menanggalkan jabatannya sebagai Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan.

Hal ini disampaikan bersamaan dengan kritik mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut tentang potensi konflik kepentingan para pejabat lembaga negara dalam Pemilu 2024.

"Maka kita sedang mengambil risiko itu. Maka saya sarankan mundur. Ubahlah aturan, termasuk Pak Mahfud," kata Ganjar kepada wartawan dalam rekaman kampanye, Selasa (23/1/2024).

"Jadi kita diskusi beliau [Mahfud MD] soal ini agar fair lebih baik mundur lah. Kalau aturan mau dibuat lebih bagus, pasti rakyat lebih senang." 

(red/ain)

No more pages