Logo Bloomberg Technoz

Respons Adaro Soal Dukungan Boy Thohir kepada Prabowo-Gibran

Mis Fransiska Dewi
23 January 2024 14:45

Garibaldi Thohir atau Boy Thohir. (Muhammad Fadli/Bloomberg)
Garibaldi Thohir atau Boy Thohir. (Muhammad Fadli/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten batu bara PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) memberikan respons soal dukungan Garibaldi Thohir, atau yang akrab dengan sapaan Boy Thohir, kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Head of Corporate Communication Adaro Energy Indonesia Febriati Nadira mengatakan, pendapat yang disampaikan Boy Thohir, sebagai salah satu pemilik/pemegang saham Adaro Group, merupakan pendapat pribadi sebagai warga negara, dan bukan mewakili pendapat seluruh karyawan.

"Partisipasi setiap individu dalam politik adalah hak konstitusional dasar dan kebebasan warga negara, yang diatur oleh undang-undang dan peraturan negara lainnya," ujar Ira, sapaan akrabnya, kepada Bloomberg Technoz, Selasa (23/1/2024).

Ira menambahkan, Adaro (ADRO) sebagai perusahaan yang berkomitmen menjalankan Good Corporate Governance (GCG), menghormati dan menjamin kebebasan seluruh karyawan dalam kehidupan dan partisipasi politik sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Sebelumnya, pada acara ETAS, Boy Thohir yang juga merupakan Direktur Utama Adaro menyebut, sepertiga penyumbang perekonomian Indonesia siap memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sekali putaran.