Logo Bloomberg Technoz

Pengawas The Fed Bebaskan Mantan Pejabat Terbukti Bisnis Pribadi

News
23 January 2024 06:30

The Federal Reserve (Sumber: Bloomberg)
The Federal Reserve (Sumber: Bloomberg)

Catarina Saraiva dan Craig Torres - Bloomberg News

Bloomberg, Pengawas Internal Federal Reserve membebaskan dua mantan pembuat kebijakan dari kesalahan hukum dalam penyelidikan selama bertahun-tahun terhadap aktivitas bisnis pribadi pada 2020. Meski demikian, bank sentral Amerika Serikat (AS) ini menghukum mereka karena merusak kepercayaan publik terhadap The Fed.

Robert Kaplan melakukan beberapa transaksi senilai lebih dari US$1 juta, ketika dia menjadi Gubernur The Fed wilayah Dallas, pada saat Federal Open Market Committee (FOMC) atau Komite Pasar Terbuka Federal atau dewan rapat kebijakan bank sentral AS, mengerahkan berbagai operasi skala besar untuk menstabilkan pasar pada awal pandemi Covid-19. Eric Rosengren, Gubernur The Fed wilayah Boston pada saat itu, melakukan banyak perdagangan dana yang diinvestasikan dalam sekuritas berbasis hipotek pada 2020.

Tidak ada perdagangan yang melanggar undang-undang federal atau melanggar peraturan atau ketentuan apa pun, kata Inspektur Jenderal Fed dalam sebuah laporan yang dirilis Senin, meskipun mereka menyebut peraturan yang ada pada saat itu tidak memadai dan mengatakan perdagangan tersebut menciptakan konflik kepentingan. Bagi Kaplan, perdagangan tersebut juga menciptakan kesan bahwa dia bertindak berdasarkan informasi yang diperoleh dari pertimbangan kebijakan rahasia, kata laporan itu.

Kaplan dan Rosengren pensiun pada 2021, sesaat setelah pengungkapan keuangan tahun 2020 mereka dirilis. Rosengren tidak segera menanggapi permintaan komentar.