Logo Bloomberg Technoz

"Untuk menghormati aturan yang ada nilai-nilai etika, jadi per hari Jumat kemarin jam 5 sore saya sudah melayangkan surat pengunduran dari Telkom Indonesia," kata Abdee dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

Abdee dalam kesempatan tersebut menegaskan bahwa langkah deklarasi yang diumumkan secara luas tersebut bertujuan untuk menjadi corong untuk silent majority mengenai dukungan terhadap Ganjar-Mahfud.

Seperti diketahui, Abdi Negara Nurdin atau yang akrab dikenal dengan Abdee Slank ditunjuk menjadi Komisaris PT Telkom sejak Mei 2021. Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Abdee dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Mei 2021.

Erick menunjuk Abdee sebagai komisaris, berbarengan dengan pengangkatan Bambang Brodjonegoro menjadi Komisaris Utama Telkom menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh Rhenald Kasali. Bambang sendiri mundur dari jabatan Menteri Riset dan Teknologi usai Jokowi melebur kementerian tersebut dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain pemusik, Abdee juga dikenal sebagai pendukung dan relawan Jokowi sejak Pemilu 2014. Keranjingannya dalam berpolitik sempat memunculkan rumor bahwa dirinya yang bakal memegang jabatan di bidang industri kreatif dan hengkang dari Slank.

(mfd/dhf)

No more pages