Logo Bloomberg Technoz

Mahfud Sebut Persamaan Ganjar dengan Jokowi, Apa Itu?

Mis Fransiska Dewi
21 January 2024 22:44

Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD saat debat keempat cawapres di JCC, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Bloomberg Technioz/Andrean Kristianto)
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD saat debat keempat cawapres di JCC, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Bloomberg Technioz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Minggu (21/1/2024), Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menggelar Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres ) 2024-2029. Tema yang diusung adalah pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Usai debat, para cawapres mengadakan konferensi pers. Mahfud MD, Cawapres Nomor Urut 3, menyebut debat kali ini biasa-biasa saja. "Saya sudah memberikan yang terbaik untuk debat ini," ujarnya di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta.

Di hadapan awak media, Mahfud tidak lupa menyatakan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Maklum, Mahfud adalah anggota kabinet sejak 2019 sebagai Menko Politik, Hukum, dan Keamanan.

"Saya ingin sampaikan terima kasih kepada Pak Jokowi karena 5 tahun lalu beliau minta saya menjadi Menko. Saya banyak belajar dan saya menjadi tahu bahwa beliau peduli terhadap kesejahteraan rakyat," ucapnya.

Mahfud pun menilai Jokowi sama dengan Ganjar Pranowo, Capres Nomor Urut 3. "Sama-sama presiden rakyat," ujarnya.