Logo Bloomberg Technoz

Cak Imin Sebut Gibran Tak Jawab Pertanyaan Soal Lingkungan

Sultan Ibnu Affan
21 January 2024 21:14

Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar saat debat keempat cawapres di JCC, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Bloomberg Technioz/Andrean Kristianto)
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar saat debat keempat cawapres di JCC, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Bloomberg Technioz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01 Muhaimin Iskandar menyebut Gibran Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka tak menjawab pertanyaannya soal lingkungan hidup. Hal ini disampaikan dalam Debat Pilpres 2024, Minggu (21/1/2024).

Sebelumnya, Muhaimin mengajukan pertanyaan terkait bagaimana strategi membangun bio-regional agar keadilan sosial terlaksana, terutama antar generasi terwujud.

"Pertanyaan saya tidak terjawab sama sekali, undang-undang kita juga menyatakan bahwa potensi regional nasional kita tidak terbagi hanya atas wilayah politik dan administrasi, tapi ekosistem lingkungannya juga ada," ujar Muhaimin.

Dia menjelaskan dia harus mempertimbangkan komunitas masyarakat yang tumbuh di sejumlah wilayah, misalnya wilayah Papua harus terbangun dengan basis pemerataan yang kuat, wilayah Maluku yang memiliki kawasan maritim yang besar, potensi wilayah Jawa harus terbangun secara berkelanjutan.

Menanggapi hal itu, Gibran mengatakan dirinya sudah menjawab pertanyaan Muhaimin secara jelas.