Logo Bloomberg Technoz

Kata Para Slankers usai Idola Mereka Dukung Ganjar-Mahfud

Dovana Hasiana
20 January 2024 18:30

Slank resmi arahkan dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. (Dovana Hasiana/Bloomberg Technoz)
Slank resmi arahkan dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. (Dovana Hasiana/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Deklarasi dukungan Slank kepada pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,  menuai pro dan kontra di kalangan pendukung Slank yang dikenal dengan nama Slankers.

Andipis (40), salah satu Slankers asal Purwokerto mengatakan, dukungan Slank ke Ganjar-Mahfud tetap menimbulkan pro dan kontra di komunitas Slankers. Kendati demikian, dirinya memastikan bahwa Slank sendiri tidak pernah memaksa pendukungnya untuk mengikuti pilihan yang ditetapkan Slank. 

“Kalau masalah di komunitas tetap ada pro dan kontra. Tinggal kita menyikapi gimana. Cuma dari Slank sudah sampaikan hak dan pilihan di tangan kita (Slankers) masing-masing. Slankers coblos (Ganjar-Mahfud) ayo, kalau tidak yang penting damai sesuai program Slank yaitu peace, love, unity and respect,” ujar Andipis kepada Bloomberg Technoz, di Rock N’ Roll Mom Studio, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024). 

Namun, Andipis mengatakan, berdasarkan Pemilu 2014 dan 2019 lalu, Slankers di daerah rata-rata memiliki pilihan yang sama dengan Slank yakni memilih mendukung Joko Widodo. 

“Kalau dari Pemilu sebelumnya juga gitu, dulu Jokowi, Slankers di daerah juga ke Jokowi,” ujarnya.