Logo Bloomberg Technoz

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga kompak menghadiri dalam agenda deklarasi yang berlokasi di Rock N’ Roll Mom Studio. 

Ganjar mengatakan deklarasi Slank menjadi energi baru. Dirinya juga mengklaim selalu mengikuti konser, album dan lagu-lagu dari Slank yang selalu berisi soal kritik sosial dan menuntut pemerintahan yang bersih dan anti-korupsi. 

Sementara itu Mahfud menjelaskan bahwa dirinya dan Ganjar dijamu makan siang oleh Ibu dari Bimbim, yakni Bunda Iffet sebelum melangsungkan deklarasi.

“Tadi didahului dengan makan siang setelah lebih dulu kami bersilaturahmi dengan pembimbing sejati ibunda, mama Iffet dan ayahanda. Kami mendapat nasihat dan doa lalu disuguhi makanan khas yang dimasak dan diramu sambalnya oleh mama Iffet sendiri dan itu terasa memberi rasa tentang kesungguhan dan mendalamnya dukungan ini untuk selalu bersama sama berjuang bagi Indonesia,” ujar Mahfud.

Sebagai informasi, Slank dulunya menyatakan mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pemilu 2014 dan kembali mendukung Jokowi bersama Ma’ruf Amin dalam Pemilu 2019.

Setali dengan langkah politik tersebut, salah satu personel Slank, Abdee kemudian ditunjuk sebagai Komisaris PT Telkom. Kendati demikian, sebelum mendeklarasikan diri mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres tahun ini, Abdee menyatakan telah mundur per Jumat (19/1/2024) dari jabatan tersebut.

(dov/ain)

No more pages