Logo Bloomberg Technoz

Terungkap Alasan Slank Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Dovana Hasiana
20 January 2024 17:00

Ganjar-Mahfud di acara Paku Integritas KPK (YouTube KPK)
Ganjar-Mahfud di acara Paku Integritas KPK (YouTube KPK)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Grup musik Slank resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pemilu 2024, hari ini, Sabtu (20/1/2024). 

Slank memberikan dokumen bernama Revolusi Cinta yang merupakan usulan ide dari Slank untuk diwujudkan bila Ganjar-Mahfud terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024. 

“Tapi di ujungnya berhasil datang ke sini Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Kita welcome banget. Slank dan Slankers (mendukung) dengan syarat kita kasih satu ide nama Revolusi Cinta. Ada beberapa poin yang Slank dan Slankers minta niscaya nanti menang sebagai presiden bisa dijalanin,” ujar Drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi atau yang akrab disapa Bimbim, dalam agenda deklarasi, di Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024). 

Vokalis Slank, Akhadi Wira Satriaji atau yang biasa disapa Kaka mengatakan Slank telah menyiapkan lagu berjudul Salam Metal sebelum agenda deklarasi hari ini. 

“Dengan kita merekam lagu baru, bikin musik, itu ada energi yang mendorong kita semakin yakin bahwa kita harus menyatakan diri. Slank mendeklarasikan bahwa kita dukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Lagunya judulnya Salam Metal, menang total,” ujar Kaka.