Logo Bloomberg Technoz

KPU Pastikan Tak Ubah Format Debat Keempat: JCC, Panelis 11 Orang

Pramesti Regita Cindy
20 January 2024 13:00

Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo & Anies Baswedan saat debat ketiga di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024).(Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo & Anies Baswedan saat debat ketiga di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024).(Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelaskan bahwa pada debat keempat calon presiden dan calon wakil presiden tidak akan mengalami perubahan format apapun. Debat Pilpres 2024 dilaksanakan dengan durasi waktu 120 menit dengan total 150 menit beserta iklan.

"Kami juga ingin menyampaikan format atau rundown dari kegiatan dari debat ke-4, tidak mengalami perubahan" ujar Komisioner KPU, August Mellaz dalam konferensi pers di Gedung Pusat KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2024).

Jika sebelumnya debat dilakukan di Istora Senayan, Jakarta. Kini debat keempat akan kembali dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada Minggu (21/1/2024) seperti pada debat kedua.

Selain itu, debat yang akan dilakukan oleh cawapres ini akan mengangkat enam sub tema yaitu; tema pertama pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup. Tema yang kedua, sumber daya alam dan Energi. Tema yang ketiga tentang pangan. Tema keempat tentang agraria. Tema kelima, masyarakat adat, dan tema keenam desa.

Debat pada kali ini juga akan dipandu oleh dua orang moderator perempuan yakni, Retno Pinasti jurnalis dari SCTV dan Indosiar mewakili grup emtek, dan yang kedua Silvia Iskandar jurnalis dari Metro TV.

Daftar 11 Panelis Debat Keempat: