Logo Bloomberg Technoz

Jelang Debat Ke-4, Gibran Klaim Tak Latihan & Gaya Baru Cak Imin

Pramesti Regita Cindy
19 January 2024 16:40

Cawapres Pemilu 2024 (kiri-kanan), Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Cawapres Pemilu 2024 (kiri-kanan), Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Debat Ke-4 Peserta Pemilu 2024 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada Minggu (21/1/2024). Debat khusus para cawapres ini akan membahas isu energi, sumber daya alam, sumber daya manusia, pajak karbon, lingkungan hidup dan agraria, serta masyarakat adat.

Para tim sukses pasangan calon pun sudah mengumbar klaim kesiapan masing-masing jagoannya.

Bahkan, Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (TKN Prabowo-Gibran) mengklaim putera Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak melakukan latihan dan persiapan khusus. Mereka mengklaim, Gibran memahami seluruh isu karena berpengalaman menjadi Wali Kota Solo selama dua tahunan.

"Soal isu lingkungan ini beliau sangat menguasai tanpa harus diajari, tanpa ada sebuah persiapan-persiapan yang khusus, Saya rasa nggak ada. Dia sangat menguasai hal tersebut apalagi dia kan wali kota," kata Wakil Komandan TKN Prabowo-Gibran, Immanuel Ebenezer atau Noel ketika dihubungi oleh Bloomberg Technoz, Jumat (19/1/2024).

"Bertemu masyarakat membicarakan lingkungan, dan sebagainya Itu (Gibran) sangat-sangat paham. Jadi perdebatan akhir nanti ini, khusus buat saya, saya yakin Mas Gibran menguasai isu lingkungan dan kita tidak terlalu khawatir.”

Foto Cover Artikel Gibran (Asfahan/Bloomberg Technoz)