Logo Bloomberg Technoz

Pada saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi paling bawah di Grup D dengan skor 0. Sebenarnya, Timnas Vietnam yang duduku di posisi ketiga juga memiliki skor 0 dengan poin minus 2. Akan tetapi Golden Star Warrior unggul agresifitas karena mencetak dua gol ke gawang Jepang; sedangkan Indonesia hanya satu gol ke gawang Irak.

Pada posisi puncak, Timnas Jepang juga unggul dari Timnas Irak yang sama-sama mengantongi skor 3 dengan poin plus 2. Seperti Vietnam, Jepang unggul agresifitas karena mencetak gol lebih banyak; yaitu 4 gol ke gawang Vietnam.

“Saya pastikan laga esok akan lebih baik, kami punya pemain lain yang belum dimainkan. Saya punya gaya sendiri di sepak bola dan selalu mencoba untuk menempatkan sebaik mungkin. Kami punya waktu terbatas tetapi kami selalu berkembang dengan instruksi saya," ujar Shin.

Meski menang, langkah Timnas Indonesia sebenarnya cukup berat karena akan menutup laga Grup D dengan melawan Timnas Jepang. Indonesia baru akan lolos ke babak selanjutnya jika menang melawan Jepang; atau seri dengan syarat Irak tumbang saat lawang Jepang dan Vietnam.

(dec/frg)

No more pages