Logo Bloomberg Technoz

Malam Ini, Laga Hidup Mati Timnas Indonesia di Piala Asia Qatar

Dinda Decembria
19 January 2024 15:50

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan pemain Timnas Jordi Amat di Piala Asia 2023 Qatar. (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan pemain Timnas Jordi Amat di Piala Asia 2023 Qatar. (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Timnas Indonesia akan melawan Timnas Vietnam di Piala Asia 2023 Qatar, malam ini. Pertandingan yang akan dihelat pada Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha tersebut akan menjadi pertaruhan bagi kedua tim untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar atau fase gugur.

Sebelumnya, kedua tim sama-sama tumbang pada laga pertama masing-masing di Grup D. Timnas Vietnam tumbang dengan skor 2-4 dari Timnas Jepang yang difavoritkan akan membawa Piala Asia tahun ini. Sedangkan, Skuad Garuda ditekuk Timnas Irak dengan skor 1-3.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, anak asuhnya siap bertempur total melawan sesama tim di Asia Tenggara tersebut. Bahkan, dia memastikan, Timnas Indonesia hanya mengingkan hasil kemenangan dari laga tersebut.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengklaim telah meracik formula khusus sebagai taktik melawan tim berjuluk Golden Stars Warrior tersebut. Dia pun telah mempelajari pola permainan dan menyiapkan cara meredam timnas Vietnam.

“Kami sudah sering bertemu dengan Vietnam. Tidak hanya di Piala Asia tetapi juga bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di laga perdana. Untuk itu, tidak ada pilihan lain selain menang," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Jumat (19/1/2024).

Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan mencetak gol di Piala Asia 2023 Qatar (Dok. PSSI)