Logo Bloomberg Technoz

Direktur Keuangan XL Axiata Budi Pramantika Mengundurkan Diri

Krizia Putri Kinanti
08 March 2023 17:55

Dok xlaxiata.co.id
Dok xlaxiata.co.id

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT XL Axiata Tbk (EXCL) mengumumkan telah menerima surat pengunduran diri Budi Pramantika yang menjabat sebagai direktur keuangan pada tanggal 6 Maret 2023.

Presiden Direktur XL Axiata, Dian SiswariniBudi Pramantika mengatakan mundur Budi dari jajaran manajemen karena alasan pribadi.  Budi menjabat sebagai Direktur Keuangan XL Axiata sejak Oktober 2020.

Ia membantah pengunduran diri Budi tidak ada kaitannya dengan kinerja perseroan yang mengalami penurunan laba sepanjang tahun lalu.

"Sebagai Direktur Keuangan, Pak Budi telah memberikan kontribusi besar terhadap kemampuan XL Axiata dalam menjaga kinerja keuangan, termasuk selama saat masa pandemi Covid-19 yang sulit, serta dalam menghadapi kompetisi industri telekomunikasi yang sangat ketat, melalui penerapan sejumlah kebijakan pengelolaan keuangan," ujar Dian dalam siaran resmi, Rabu (8/3/2023).

Selanjutnya, perseroan akan mengajukan  permohonan  persetujuan atas pengunduran diri Budi dalam Rapat Umum Pemegang Saham terdekat.