Logo Bloomberg Technoz

Mahfud Minta Anggaran Jangan Sampai Disalahgunakan untuk Pemilu

Pramesti Regita Cindy
18 January 2024 16:50

Mahfud MD di BPK RI. (Dok. TPN Ganjar-Mahfud)
Mahfud MD di BPK RI. (Dok. TPN Ganjar-Mahfud)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menko Polhukam Mahfud MD meminta kementerian dan lembaga untuk tetap ketat dalam penggunaan dan pengawasan anggaran negara terlebih menjelang kontestasi politik Pemilu 2024. Jangan sampai anggaran dimanfaatkan untuk kepentingan politik.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Lingkup Auditorat Utama Keuangan Negara (AKN) I di Gedung BPK RI, Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Mahfud menekankan perlunya setiap kementerian dan lembaga memastikan penggunaan anggaran sesuai dengan perencanaan. Dia juga mewanti-wanti agar tidak ada penyalahgunaan dana negara untuk kepentingan politik terkait Pemilu 2024.

"Saya berpesan agar masing-masing kementerian lembaga tetap benar-benar mengawasi penggunaan anggaran sesuai dengan perencanaannya," kata Mahfud dalam sambutannya seperti rilis yang diterima pada Kamis (18/1/2024). 

Bahkan dirinya yang merupakan peserta Pemilu 2024 yakni sebagai calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, kata dia juga harus diawasi.