Logo Bloomberg Technoz

Tiga Mobil BYD Resmi Mengaspal di RI: Dolphin, Atto3, dan Seal

Dovana Hasiana
18 January 2024 12:19

BYD Seal. (byd.com)
BYD Seal. (byd.com)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Raksasa baru otomotif China, Build Your Dreams (BYD) resmi meluncurkan tiga produknya untuk Indonesia, Kamis (18/1/2024). Berikut tiga model mobil BYD yang diluncurkan untuk penggemar mobil listrik Tanah Air: Dolphin, Atto3 dan Seal.

Masing-masing model diklaim memiliki keunggulan khas. BYD mengklaim kesemua model telah mendapatkan sertifikat uji tabrak Euro NCAP bintang 5. Ketiga model ini bergerak melalui inovasi baterai blade yang diciptakan dan diproduksi secara mandiri oleh BYD.

"Hari ini merupakan momentum luar biasa bagi BYD. Teknologi kami telah mendapatkan respons luar biasa dari konsumen global," ujar Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pasifik, dalam peluncuran resmi mobil BYD di Jakarta, Kamis (18/1/2024).

"Dan kami sangat antusias untuk mendapatkan respons positif dari pecinta otomotif di Indonesia," tambah dia.

BYD memandang Indonesia adalah negara yang aktif dalam mengadopsi tren, termasuk kampanye menurunkan emisi dengan penggunaan kendaraan listrik. Pemerintah Indonesia turut dianggap sangat responsif untuk mendukung perkembangan tersebut dengan regulasi yang dikeluarkan.