Logo Bloomberg Technoz

KPK Akan Cari Harun Masiku, Sekalipun Sudah Wafat

Pramesti Regita Cindy
17 January 2024 10:00

Harun Masiku. (Istimewa/ Tangkapan Layar)
Harun Masiku. (Istimewa/ Tangkapan Layar)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi mengklaim masih serius mencari keberadaan tersangka kasus korupsi, Harun Masiku. Hal ini disampaikan meski sejumlah informasi menyebut mantan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menghilang atau bahkan meninggal dunia.

"Kami terus bekerja tanpa mencari tahu apakah Harun Masiku ini telah pergi atau belum, kami masih terus bekerja," kata Ketua KPK sementara, Nawawi Pomolango dalam Konferensi Pers Kinerja dan Capaian KPK 2023 di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Dia mengatakan, pimpinan KPK terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan kepala satuan tugas khusus (satgas) yang bertugas mencari Harun Masiku. Menurut dia, satgas KPK masih optimis bisa menemukan tersangka dalam kasus suap KPU tersebut.

"Saya langsung ke Kasatgas. Saya menanyakan sejauh mana kerjaanmu, dia bilang mohon waktu kami terus cari," ujar Nawawi. 

Sementara, terkait isu yang menyebut Harun Masiku telah wafat, Nawawi sendiri menegaskan bahwa hal tersebut tidak akan membuat lembaga anti rasuah ini tidak berhenti memburu yang bersangkutan.