Logo Bloomberg Technoz

Fakta Unik Jennie Blackpink yang Berulang Tahun Hari Ini

Septiana Ledysia
16 January 2024 09:20

Jennie BLACKPINK. (Sumber: Instagram @jennierubyjane)
Jennie BLACKPINK. (Sumber: Instagram @jennierubyjane)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Jennie BLACKPINK berulang tahun yang ke-28 hari ini, Selasa (16/1/2024). Berikut fakta-fakta menarik terkait pemilik nama asli Jennie Kim tersebut.

Jennie diketahui sejak kecil tepatnya SMP sudah bersekolah di luar Korea Selatan. Jennie bersekolah di Waikowhai Intermediate School di Auckland, New Zealand.

Lalu ia menolak untuk melanjutkan sekolah di Amerika Serikat, dan lebih memilih untuk bergabung ke YG Entertainment. Selama hampir 6 tahun menjalani trainee, dan sudah berkolaborasi di beberapa lagu artis-artis YG Entertainment lain, seperti Lee Hi dan G-Dragon, Jennie akhirnya debut bersama BLACKPINK tahun 2016.

Bersama BLACKPINK, Jennie sukses besar di karier individu maupun grup selama 7 tahun di YG Entertainment. Ia telah merilis satu single album berjudul ‘Solo dan 5 album bersama grupnya.

Lalu pada akhir 2023, Jennie memutuskan untuk keluar dari YG Entertainment dan membuat agensi sendiri bersama sang ibu untuk kegiatan individu. Dia hanya memperpanjang kontrak BLACKPINK dengan YG Entertainment.