Logo Bloomberg Technoz

"BYD SEAL tidak hanya memiliki bagasi 400L yang luas di bagian belakang, namun juga menawarkan tambahan ruang penyimpanan 53L di bagasi depan dengan penutup. Ini memberikan solusi cerdas dan praktis untuk semua kebutuhan penyimpanan perjalanan," tulis spesifikasi BYD Seal di laman resmi.

BYD Seal. (byd.com)

Akselerasi BYD Seal diklaim mampu menembus performa 0 hingga 100 km per jam dalam waktu 3,8 detik. Top speed pada tipe ini dikunci dalam kecepatan maksimum 180 km/jam.

Mobil listrik BYD Seal diprediksi akan menjadi pesaing Hyundai Ioniq 5 dan Tesla Model 3. Terkait dengan rentang harga, di China, BYD Seal dibanderol dengan harga 189 ribu Yuan atau setara Rp411 juta.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, produsen mobil listrik asal China, Build Your  Dream (BYD) akan masuk ke pasar kendaraan listrik berbasis baterai Indonesia 18 Januari 2024.

"Mereka (BYD) tanggal 18 (Januari 2024) ini mau launching. Itu akan membawa era baru Indonesia," kata Luhut dikutip dari akun Instagram-nya, Sabtu (13/1/2024).

Menurut Luhut, masuknya BYD ke pasar dalam negeri tidak hanya memperkuat posisi Indonesia dalam rencana ekspansi bisnis jangka panjang BYD. Namun, juga menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mempercepat penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Bisnis BYD, kata Luhut, telah melampaui produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla. Kualitas mobil listrik BYD pun dinilai tak kalah dibandingkan mobil listrik buatan perusahaan Elon Musk tersebut.

(ain)

No more pages