Logo Bloomberg Technoz

dr Dharma menjelaskan jika tujuan suntik putih dan suntik vitamin C pada dasarnya tidak berdasarkan panduan medis. Untuk vitamin C sendiri, memang kegunaan dalam medis yakni untuk membantu seseorang yang kekurangan vitamin C dan untuk kebugaran.

Jika masyarakat ingin mendapatkan kulit cerah, dr Dharma juga menyarankan agar sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu untuk penanganan tepat. 

"Oles krim kulit juga sebelumnya harus berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter untuk menghindari krim abal-abal di bawah pengawasan BPOM," beber dr Dharma.

Sebelumnya, artis Cita Cita melalui media sosial, TikTok Cita Rahayu, mengungkapkan terkena autoimun karena suntik putih dan vitamin C.

"Aku punya penyakit yang namanya autoimun dan penyebab utama itu kesalahan aku pribadi, kesalahannya adalah lifestyle aku yang salah aku sering banget vitamin C berbahan kimia, suntik putih dsb yang sebenarnya aku pikir itu adalah penunjang penampilan aku di depan TV biar keliatan glowing dan putih tapi itu salah! aku malah kena autoimun aku malah sakit dan itu penyebab utamanya," Beber Cita Citata melalui akun TikTok-nya.

(dec/spt)

No more pages