Logo Bloomberg Technoz

Tim Hukum TPN Ganjar-Mahfud karena itu pada hari ini menyambangi kantor Bawaslu RI sebagai bentuk permintaan khusus dari pihaknya karena menilai lembaga pengawas pemilu ini lamban dalam merespons laporan pelanggaran.

"Tadi kita sudah mengadakan pertemuan dengan Bawaslu dan pertemuannya sangat positif sangat konstruktif. Kita minta Bawaslu untuk lebih proaktif berperan dalam menjaga integritas pemilu dan pilpres. Kita minta Bawaslu lebih proaktif menangani laporan-laporan pelanggaran yang masuk ke Bawaslu," ujar dia.

Untuk kasus Gibran tersendiri, bermula dari delapan organisasi desa yang tergabung dalam Desa Bersatu untuk Indonesia Maju diketahui memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk Pemilu 2024. Acara itu diadakan di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (19/11/2023).

Bahkan cawapres Prabowo, Gibran tersebut diketahui hadir di acara silaturahmi tersebut. Acara itu dihadiri oleh ribuan kepala desa yang notabene merupakan aparat pemerintahan yang semestinya harus netral pada pemilu.

(prc/ezr)

No more pages