Logo Bloomberg Technoz

Merasa Ada Kecurangan Pemilu, Kubu Anies &Ganjar Jalin Komunikasi

Pramesti Regita Cindy
11 January 2024 13:41

Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo & Anies Baswedan saat debat ketiga di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024).(Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo & Anies Baswedan saat debat ketiga di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024).(Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tak menampik bahwa telah membangun komunikasi dengan pasangan calon nomor urut 1 Anies-Muhaimin (Amin) karena sama-sama telah merasakan adanya kecurangan dalam Pemilu 2024. 

"Kami membangun komunikasi politik. Tim hukum dari pasangan Ganjar-Mahfud dan pasangan Anies-Cak Imin telah melakukan komunikasi. Bahkan di dalam komunikasi itu kita merasakan kecenderungan kecurangan secara terstruktur, masif dan sistematis," kata Hasto usai acara HUT PDIP Ke-51, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). 

Melihat kecurangan dan intimidasi yang terjadi saat ini kata dia, Hasto kembali mengingat masa kejatuhannya pemerintahan Presiden ke-2 RI Soeharto. Pada saat itu lanjutnya, terdapat sikap yang menunjukkan intimidasi dengan cara apapun.

"Pengalaman jatuhnya pak Harto menunjukkan intimidasi dengan cara apapun ketika itu menyakiti rakyat, ketika itu menculik rakyat, maka rakyat juga akan melakukan perlawanan," ucap dia.

"Karena itulah kami membangun komunikasi dan bersama-sama mengantisipasi, apa pun rakyat yang seharusnya berdaulat," ujarnya.