Logo Bloomberg Technoz

The Fed: Kebijakan Ketat Cukup Pulihkan Inflasi Sesuai Target

News
11 January 2024 05:35

John Williams, presiden danCEO Federal Reserve Bank of New York.(Foto: Bloomberg)
John Williams, presiden danCEO Federal Reserve Bank of New York.(Foto: Bloomberg)

Bloomberg News,

Presiden Federal Reserve New York John Williams mengatakan kebijakan moneter saat ini cukup ketat untuk mengarahkan inflasi kembali ke target The Fed, namun menyarankan para pengambil kebijakan memerlukan lebih banyak bukti untuk meredakan inflasi sebelum memangkas suku bunga.

“Kasus dasar saya adalah bahwa sikap kebijakan moneter yang membatasi saat ini akan terus memulihkan keseimbangan dan membawa inflasi kembali ke target jangka panjang sebesar 2%,” kata Williams pada Rabu di White Plains, New York.

“Saya perkirakan kita perlu mempertahankan sikap kebijakan yang restriktif untuk beberapa waktu, agar tujuan kita bisa sepenuhnya tercapai, dan akan tepat jika kita mengurangi tingkat pengekangan kebijakan ketika kita yakin bahwa inflasi bergerak menuju 2% pada saat ini. berkelanjutan,” ujarnya.

Ketua Fed New York mengatakan wajar jika suku bunga turun seiring dengan turunnya inflasi – sebuah sentimen yang diungkapkan oleh beberapa pembuat kebijakan lainnya dalam beberapa pekan terakhir – namun waktu dan kecepatan pemotongan akan bergantung pada jalur inflasi dan perekonomian.