Logo Bloomberg Technoz

Tiger Woods dan Nike Putuskan Berpisah Setelah 27 Tahun

News
09 January 2024 11:50

Tiger Woods. (Sumber: Bloomberg)
Tiger Woods. (Sumber: Bloomberg)

Randall Williams - Bloomberg News

Bloomberg, Kemitraan hampir tiga dekade antara Tiger Woods dengan Nike Inc., yang menghasilkan sekitar US$660 juta (Rp10 triliun) bagi legenda golf tersebut, telah berakhir.

"Lebih dari 27 tahun yang lalu, saya beruntung memulai kemitraan dengan salah satu merek paling ikonik di dunia," kata Woods dalam pernyataan yang diposting pada hari Senin di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Woods, yang kini berusia 48 tahun, menandatangani kontrak lima tahun senilai US$40 juta dengan Nike pada tahun 1996. Kontrak lima tahun senilai US$100 juta menyusul pada tahun 2001, dan kesepakatan berikutnya dengan raksasa barang olahraga tersebut bernilai US$320 juta selama delapan tahun. Ia menandatangani kesepakatan terbarunya dengan Nike, senilai US$200 juta selama 10 tahun, pada tahun 2013.

Tentang apa yang akan terjadi selanjutnya bagi Woods, dia mengatakan, "Orang akan bertanya-tanya apakah ada bab lain. Ya, pasti akan ada bab lain. Sampai jumpa di LA!" Turnamen Genesis Invitational, yang dibawakan oleh Woods, dimulai pada tanggal 15 Februari di dekat Los Angeles.