Logo Bloomberg Technoz

Seleksi PPIH 2024 Tingkat Pusat Dibuka, Cek Syarat dan Lokasi Tes

Dovana Hasiana
09 January 2024 10:20

Petugas mengambil paspor calon jemaah haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa (23/5/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Petugas mengambil paspor calon jemaah haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa (23/5/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kementerian Agama membuka seleksi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi atau petugas haji untuk tingkat pusat pada 11-19 Januari 2024. Pendaftaran dilakukan melalui SuperApps Pusaka Kementerian Agama.

Berikut syarat dan lokasi tes seleksi petugas haji 2024 tingkat pusat.

Direktur Bina Haji pada Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Arsad Hidayat mengatakan peserta harus membuat akun terlebih dahulu melalui SuperApps Pusaka Kementerian Agama untuk mendaftar. Setelah itu, peserta mengupload berkas persyaratan yang telah ditentukan. 

“Jika dinyatakan lulus verifikasi berkas, peserta akan mendapatkan kartu ujian. Jika tidak lulus verifikasi berkas, peserta akan mendapatkan notifikasi,” jelas Direktur Bina Haji pada Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Arsad Hidayat dalam siaran pers, Senin (8/1/2024). 

Arsad Hidayat menjelaskan, terdapat 4 formasi pada seleksi PPIH Arab Saudi 1445 H/2024 M, yaitu: Media Center Haji (MCH), Pelindungan Jemaah, Layanan Jemaah Lansia, serta Penanganan Krisis dan Pertolongan Pertama pada Jemaah Haji (PKP3JH). Khusus untuk MCH, saat ini sedang berlangsung seleksi awal yang dilakukan oleh Biro Humas, Data, dan Informasi Setjen Kemenag.

Lokasi Tes Seleksi PPIH 2024