Logo Bloomberg Technoz

Saham Roblox Melesat 12%

News
18 January 2023 10:12

Ilustrasi Roblox di Handphone (Dok Bloomberg)
Ilustrasi Roblox di Handphone (Dok Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Saham Roblox Corp. melesat 12% pada Selasa (17/1/2023), kenaikan ini merupakan yang paling tinggi dalam tiga bulan terakhir, setelah jumlah pemesanan pada Desember lebih baik dari yang diperkiraan. Menjadikan ekspektasi untuk laba Kuartal IV-2022 akan bertumbuh.

Roblox memproyeksikan jumlah pemesanan akan naik hingga 20% secara tahunan menjadi $430 hingga $439 juta (setara dengan Rp 6,51 hingga Rp 6,65 triliun). Perusahaan juga melihat peningkatan pengguna aktif harian pada bulan lalu, tumbuh 18% secara tahunan menjadi 61,5 juta, dikutip dari sebuah pernyataan perusahaan.

"Saham Roblox layak untuk dicermati dan ditransaksikan dengan metriks saat ini," tutur analis Truist Sekuritas, yang mengatakan jumlah pemesanan melampaui konsensus.

Analis Stifel yang dipimpin oleh Drew Crum mengatakan bahwa metriks tersebut memaparkan perusahaan bersiap untuk hasil Kuartal IV-2022 yang lebih baik dari yang diperkirakan di awal.

Saham Roblox telah melesat pada masa awal pandemi, tapi sejak saat itu terus mencatatkan koreksi. Tercatat Saham Roblox terjun bebas mencapai 72% pada tahun lalu.