Logo Bloomberg Technoz

Mentan soal Tudingan Food Estate Gagal: Kerjakan, Bukan Didebat

Muhammad Fikri
08 January 2024 15:10

Amran Sulaiman. Foto:Instragram/a.amran_sulaiman
Amran Sulaiman. Foto:Instragram/a.amran_sulaiman

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman menolak anggapan food estate yang disebut-sebut gagal dan hanya menguntungkan kroni. Menurut Amran, Pertanian bukanlah hal yang perlu diperdebatkan namun dikerjakan.

"Sudahlah, Pertanian itu bukan diperdebatkan tapi dikerjakan," ucap Amran saat ditemui pada kegiatan perayaan 2 Tahun IDFOOD di Jakarta, Senin (8/1/2024).

Amran menjelaskan dalam kinerjanya Kementan sudah menanam 600 hektare jagung dan berhasil. Sementara itu, tanaman singkong yang menjadi perdebatan luasnya hanya 600 hektare atau setara dengan 0,08% dari total yang dirawat oleh Kementerian Pertanian.

"Kemarin 600 hektare itu kita sudah tanami jagung berhasil kan? nah tanaman singkong sementara kita tanami, ini cuma luasnya 600 hektare, yang kami rawat ini adalah 7,4 juta hektare, artinya hanya 0,08%" jelas Amran.

"Sampaikan, salam hormat pada siapapun yang memperdebatkan, pertanian bukan diperdebatkan tapi dikerjakan, buktinya jagung sudah umurnya 2 bulan seumur dengan jabatan saya, tumbuh subur." tambah Amran.