Logo Bloomberg Technoz

Janji Anies Jadi Presiden: ASN hingga Polri Naik Gaji Tiap Tahun

Pramesti Regita Cindy
07 January 2024 21:54

Layar menampilkan Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat debat ketiga di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024). (Bloomberg Technboz/Andrean Kristianto)
Layar menampilkan Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat debat ketiga di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024). (Bloomberg Technboz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Anies Baswedan menjanjikan kesejahteraan bagi TNI, Polri, maupun ASN di bidang pertahanan. Dia menjanjikan naik gaji hingga rumah dinas. 

"Memastikan naik gaji setiap tahun, memastikan rumah dinas, memastikan semuanya aman. Sehingga mereka bisa konsentrasi. TNI, Polri, maupun ASN di bidang pertahanan itu kunci," ungkap Anis Baswedan dalam closing statement Debat Capres 2024 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (7/1/2023).

"Sebagai Presiden RI, prioritas pertama dan utama memastikan keamanan pada pihak keluarga dan setiap jengkal anak Indonesia. Kita memastikan bahwa mereka yang diberi tugas untuk mengamankan dipikirkan kesejahteraannya," lanjutnya.

Sementara itu di kancah global, Anies Baswedan mengatakan presiden Indonesia akan menjadi panglima diplomasi. Indonesia akan hadir di dunia, dengan membawa nilai-nilai Indonesia.

"Kita ingin Indonesia menjadi negara yang disegani. Dimulai dari mana negara yang menjunjung tinggi etika negara, pemimpin yang menjunjung pemikiran terbuka atas ancaman-ancaman baru," tambah Anies.