Logo Bloomberg Technoz

Berdasarkan video yang beredar hingga Sabtu petang,  sejumlah banjir memang telah terjadi di wilayah DKI Jakarta. Selain Gandaria City, genangan banjir juga terjadi di Jalan  SESKOAL, Cipulir, Kebayoran Lama.

Tah hanya itu, hujan sekaligus anging kencang juga menumbangkan salah satu pohon di sekitar Taman Barito, Blok M, Kebayoran Baru.

Kawasan Taman Barito, pohon tumbang. (Dok: Instagram/@Anastasya Della)

BMKG sebelumnya memang telah memprediksi cuaca ekstrem dalam bentuk hujan lebat disertai angin kencang terjadi dibeberapa wilayah DKI Jakarta sejak 3 hingga 10 Januari atau selama sepekan.

"Waspada terhadap dampak yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrem seperti banjir, jalan licin, dan pohon tumbang."

BPBD DKI Jakarta melaporan terdapat empat ruas yang mengalami genangan dengan ketinggian maksimal 30 cm, diantaranya; Jalan Ciledug Raya - Kebayoran Lama (30 cm), Jalan Arteri Pondok Indah - Kebayoran Lama (20 cm), Jalan Darmawangsa Raya - Kebayoran Baru (10 cm), Jalan Kemang - Mampang Prapatan (10 cm).

BPBD DKI Jakarta dalam laporan terbaru sekitar pukul 19:00 WIB melaporkan bahwa kondisi Jalan Raya Cipulir - Ciledug di sekitar SESKOAL telah surut. Pun demikian dengan genangan di Jalan Anteri Pondok Indah, Kebayoran Lama. "Jalan sudah dapat dilalui oleh kendaraan."

*) Berita ini mengalami pengkinian data pada paragraf terakhir.

 

(wep)

No more pages