Logo Bloomberg Technoz

Sebelumnya pada Jumat (5/1/2024) pagi kemarin, terjadi kecelakaan adu banteng antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng—Bandung dan Commuterline Bandung Raya di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur—Stasiun Cicalengka.

Insiden itu pun memakan korban jiwa meninggal berjumlah 4 orang, yang terdiri dari masinis, asisten masinis, pramugara dan petugas keamanan. 

Sementara itu, sebanyak 42 orang lainnya mengalami luka-luka dari telah dievakuasi ke RSUD Cicalengka, RS AMC, RS Edelweiss, RS Sentosa , dan Puskesmas setempat.

Sebagian korban luka sudah selesai mendapatkan penanganan dan keluar dari rumah sakit. Adapun, 10 korban luka-luka saat ini masih berada di rumah sakit, yakni 6 orang di RSUD Cicalengka, 2 orang di RS AMC dan 2 orang di RS Edelweis. 

Insiden itu juga sempat menutup Jalur KA Haurpugur—Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui, dan menyebabkan 9 perjalanan KA batal, serta 10 lainnya mengubah rute jalur.

“KAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian yang tidak diinginkan oleh semua pihak tersebut. KAI dengan pihak-pihak terkait terus melakukan upaya normalisasi jalur agar perjalanan kembali lancar,” kata Joni.

(ibn/wdh)

No more pages