Logo Bloomberg Technoz

KAI Segera Evakuasi Penumpang Kecelakaan Kereta di Bandung

Dovana Hasiana
05 January 2024 09:40

Tabrakan KA Turangga (65A) dengan KA Commuter Line Bandung Raya, Jumat (5/1/2024).. (Tangkapan layar viral viral/ Istimewa)
Tabrakan KA Turangga (65A) dengan KA Commuter Line Bandung Raya, Jumat (5/1/2024).. (Tangkapan layar viral viral/ Istimewa)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) tengah melakukan upaya evakuasi 2 rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.

Hal ini dilakukan pasca Kecelakaan Kereta Api (KKA) antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung dan Commuterline Bandung Raya di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka pada Jumat (5/1) pukul 06.03. 

Dengan demikian, jalur rel antara Haurpugur – Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui. 

“Jalur rel antara Haurpugur – Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang mengalami musibah tersebut,” kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam siaran pers, Jumat (5/1/2023). 

Bagi perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Haurpugur – Cicalengka, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain.