Logo Bloomberg Technoz

Update Titik Banjir di Jakarta: 4 RT di Jaktim Masih Tergenang

Septiana Ledysia
05 January 2024 09:30

Hujan menyebabkan genangan air kian tinggi dan banjir masuk ke area sekolah di Jakarta (Istimewa)
Hujan menyebabkan genangan air kian tinggi dan banjir masuk ke area sekolah di Jakarta (Istimewa)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Kamis (04/01), menyebabkan beberapa genangan/banjir terjadi di wilayah DKI Jakarta.  

Menurut Kepala Pelaksana BNBD DKI Jakarta, titik banjir berada di empat RT di wilayah kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur. Keempat RT masih terendam air mencapai 50 cm.

Isnawa menambahkan untuk wilayah yang sudah surut adalah 1  RT di Kelurahan Cililitan, 5 RT di Kelurahan Cawang, 2 RT di Kelurahan Tegal Alur, 2 RT di Kelurahan Rawa Buaya, 2 RT di Kelurahan Rawajati dan 3 RT di Kelurahan Bidara Cina.

Tidak ada pengungsi akibat dari banjir yang melanda Jakarta. BPBD DKI Jakarta juga telah mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat.

“BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112.  Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop,” tambah Isnawa.