Logo Bloomberg Technoz

Imbas Kecelakaan, Stasiun Bandung-Tasikmalaya Tidak Bisa Dilalui

Dovana Hasiana
05 January 2024 09:05

Tabrakan KA Turangga (65A) dengan KA Commuter Line Bandung Raya, Jumat (5/1/2024). (Tangkapan layar foto viral/ Istimewa)
Tabrakan KA Turangga (65A) dengan KA Commuter Line Bandung Raya, Jumat (5/1/2024). (Tangkapan layar foto viral/ Istimewa)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Jalur selatan dari Stasiun Bandung hingga Tasikmalaya dan Banjar tidak bisa dilalui untuk sementara.

Imbas tabrakan kereta antara KA Turangga dan KA Commuter 305 (KRD) terjadi di Bandung, Jumat (5/1/2024) pagi.

VP Public Relation KAI, Joni martinus mengatakan, KAI akan mengoperasikan jalur memutar dan mengalihkan dari Bandung ke jalur utara yakni Cikampek. 

“Tentu dengan kejadian ini jalur selatan dari Stasiun Bandung hingga Tasikmalaya dan Banjar tidak bisa dilalui. Kami operasikan jalur memutar, kita alihkan dari Bandung ke utara Cikampek,” ujar Joni dalam siaran pers yang diterima. 

Di lain sisi, EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan, jalur rel antara Haurpugur – Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang mengalami musibah tersebu.