Logo Bloomberg Technoz

Sandiaga Uno Dukung Pembangunan Beach Club Raffi di Gunung Kidul

Dinda Decembria
03 January 2024 20:40

Raffi Ahmad. (Sumber: Instagram @raffinagita1717)
Raffi Ahmad. (Sumber: Instagram @raffinagita1717)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan sudah berdiskusi dengan Bupati dan Kepala Dinas Provinsi setempat terkait rencana pembangunan ratusan beach club milik Raffi Ahmad yang akan dibangun di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta. 

"Sudah kami diskusikan, dan saya sudah instruksikan Pak Deputi untuk memfasilitasi. Kebetulan di Gunung Kidul itu udah beberapa klub yang sudah ada dan berjalan dengan baik, EH, Pak Hani, seperti Handoyo beserta dengan Pak Bupati dan juga Kepala Dinas Provinsi setempat," kata Sandiaga Uno, dalam konferensi pers, Rabu (3/1/2024). 

Menurut Sandi, tokoh sekelas publik figure seperti Raffi Ahmad dapat berpotensi menarik daya tarik wisatawan di sekitar Yogyakarta. Oleh karena itu ia berencana akan memfasilitasi karena investasi terkait beach club ini sangat dibutuhkan.

"Kita akan fasilitasi, investasi sangat dibutuhkan jadi kita mendorong apalagi tokoh sekelas  Raffi yang bisa menarik banyak wisatawan. Tetap diapresiasi,'' jelas Sandiaga Uno.

Meski begitu, Sandiaga tetap akan menjamin akan aspek perlindungan di kawasan Gunung Kidul yang merupakan kawasan Kawasan Bentangan Alam Karst (KBAK). Terlebih Gunung Sewu ini memiliki penghargaan UNESCO Global Geopark.