Logo Bloomberg Technoz

Anies & Mahfud Gerilya Live Tiktok, Prabowo Kata TKN Juga Bisa

Pramesti Regita Cindy
03 January 2024 17:10

Paslon Capres Cawapres Prabowo Subianto & Gibran Rakabuming Raka saat debat Cawapres di JCC, Jumat (22/12/2023) (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Paslon Capres Cawapres Prabowo Subianto & Gibran Rakabuming Raka saat debat Cawapres di JCC, Jumat (22/12/2023) (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Para capres dan cawapres yang berlaga di Pemilu 2024 mulai memanfaatkan segmen platform media sosial khususnya yang digemari generasi muda seperti Tiktok. Sebagai contoh, Capres Anies Baswedan yang melakukan live Tiktok dan live-nya dikunjungi hingga ratusan ribu orang.

Sementara Cawapres Mahfud MD yang notabene juga sudah usia tak muda juga main live Tiktok dan bicara soal Muhammad Hatta. Untuk debut live Tiktok, Mahfud juga cukup menarik perhatian dan puluhan ribu audiens bergabung di tayangan live-nya.

Terkait hal ini, Prabowo dan Gibran sendiri belum melakukan live Tiktok. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman mengatakan, tak mustahil, Prabowo akan "turun gunung" merambah segmen Tiktok.

"Boleh saja, entar main Tiktok kita," ujar dia lagi. 

Sementara pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Wahyutama menilai Tiktok menjadi platform yang penting untuk merebut suara khususnya bagi yang belum menetapkan pilihan. Hal ini dianggap akan bisa efektif mengingat pilihan pemilih muda masih bisa berubah-ubah.