Logo Bloomberg Technoz

Gibran Tiba di Bawaslu, Diperiksa Kasus Bagi-bagi Susu di CFD

Pramesti Regita Cindy
03 January 2024 13:47

Gibran Rakabuming Raka penuhi panggilan Bawaslu (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Gibran Rakabuming Raka penuhi panggilan Bawaslu (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka memenuhi panggilan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat (Jakpus) untuk dimintai klarifikasinya atas kegiatan bagi-bagi susu di area Car Free Day (CFD) Rabu siang (3/1/2024). Diketahui sesuai aturan pemerintah kota, CFD seharusnya menjadi zona bebas kegiatan politik.

Pantauan Bloomberg Technoz, Gibran hadir pukul 13.38 WIB dengan mengenakan kemeja coklat dan didampingi oleh anggota koalisinya yakni Tim Kampanye Nasional (TKN) dan awak media yang telah menunggunya di gedung Bawaslu Jakarta Pusat.

Adapun sebelum Gibran hadir, Wakil Komandan Echo (Hukum dan Advokasi) TKN Habiburokhman, Hinca Pandjaitan, dan Wakil Komandan Alpha TKN Fritz Edward Siregar. Mereka hadir lebih dulu pada pukul 12.29 WIB. 

"Hari ini kami mendahului mas Gibran, cawapres nomor 2 dalam rangka memenuhi undangan klarifikasi Bawaslu Jakarta Pusat. Nanti jam 1 beliau akan hadir. Intinya kamu mau mendengar apa yang ingin diklarifikasi oleh Bawaslu Jakarta Pusat," kata Habiburokhman.

"Sekaligus juga kami ingin mengklarifikasi apakah ikhwal atau perkara yang dijadikan dasar untuk mengundang mas Gibran ini sama dengan yang sudah diputus oleh Bawaslu RI."