Logo Bloomberg Technoz

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli Meninggal Dunia

Pramesti Regita Cindy
02 January 2024 20:55

Rizal Ramli. (Tangkapan Layar Instagram @rizalramli.official)
Rizal Ramli. (Tangkapan Layar Instagram @rizalramli.official)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Rizal Ramli dikabarkan meninggal dunia. Tokoh dan pengamat ekonomi ini meninggal pada usia 69 tahun.

"Benar, beliau meninggal pada pukul 19.30 di RSCM," kata Sekjen Pergerakan Kedaulatan Rakyat (PKR) dan staf Rizal Ramli, Yosef Sampurna Nggarang, Selasa (2/1/2023).

Hal yang sama juga disampaikan staf Rizal yang lain, Tri Wibowo Santoso yang mengirimkan pesan berantai dari keluarga inti mantan Menteri Koordinator bidang Maritim dan Sumber Daya tersebut. Dalam pesan tersebut, keluarga meminta maaf jika ada kesalahan yang pernah diperbuat mantan menteri Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

"Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya," tulis pesan tersebut.

Berdasarkan laman Kemenko Perekonomian, Rizal Ramli lahir di Padang, Sumatera Barat, pada tanggal 10 Desember 1954. Ia adalah seorang mantan tokoh pergerakan mahasiswa, ahli ekonomi dan politisi Indonesia. Di tingkat internasional, Rizal pernah dipercaya sebagai anggota tim panel penasehat ekonomi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bersama beberapa tokoh ekonom dari berbagai negara lainnya.