Logo Bloomberg Technoz

Eks PM Malaysia Mahathir Samakan Israel dengan Nazi

Redaksi
02 January 2024 19:20

Jenazah warga Palestina yang tewas usai serangan Israel di kamp Maghazi di RS Martir Al-Aqsa, Gaza tengah, Senin (25/12/2023). (Ahmad Salem/Bloomberg)
Jenazah warga Palestina yang tewas usai serangan Israel di kamp Maghazi di RS Martir Al-Aqsa, Gaza tengah, Senin (25/12/2023). (Ahmad Salem/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menyamakan Israel dengan Nazi Jerman yang melakukan genosida atau pembantaian pada orang-orang Yahudi di Perang Dunia II. Sementara Israel membantai puluhan ribu warga Palestina.

Kegeraman Mahathir atas agresi Israel terhadap warga Palestina diungkapkannya melalui akun media sosial X. Ia menyebut bahwa Nazi mencoba menyingkirkan orang-orang Yahudi dan nyaris sukses.

"Tapi sekarang orang-orang Yahudi yang telah diselamatkan berencana menyingkirkan dunia orang-orang Palestina, bukan hanya Hamas. Itulah kenapa mereka membunuh orang-orang Palestina di Tepi Barat dan Lebanon," cuit Mahathir di akun X.

"Itu tidak manusiawi. Tapi bagi orang-orang Israel, gagasan genosida Nazi adalah cara untuk menghilangkan ancaman Palestina di masa mendatang. Dunia akan menyaksikan siaran perdana genosida di TV," imbuhnya.

Mahathir mengungkapkan roket-roket dan bom Israel telah memenuhi Gaza dan korban tewas terus bertambah setiap hari. Ia juga mengatakan Israel bahkan secara keji membom kamp pengungsian dan zona aman bagi warga Palestina.